Topik 2: Ada apa ya di masa PAUD David Triatna Dulu???

 

Kamu bertanya cil ada apa dimasa PAUD nya David Triatna dulu? Oke cil tak ceritakan sekarang, ketika berbicara masa kecil David tentunya sangat penuh dengan tantangan, terutama dalam hal membaca, menulis, dan berhitung. David ketika PAUD mengalami kesulitan yang cukup besar dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Pada saat itu ketika PAUD kakak-kakaknya sudah bisa membaca, menulis, dan berhitung sederhana sebelum memasuki SD sehingga dibanding-bandingkan. Maka dari itu bapak dan ibuk memiliki standar juga target bahwa seharusnya David juga sudah bisa. Apalagi ibuk saya merupakan sosok yang sangat peduli dengan pendidikan anak-anaknya, bagi Ibu pendidikan itu nomor satu. Ibu selalu berusaha mencari cara agar David bisa belajar dengan baik. Setelah melihat kesulitan yang dialami David, ibu memutuskan untuk mencari guru privat yang bisa membantu putranya yang paling tampan.



Les privat yang dilakukan sudah sampai satu setengah bulan dengan guru yang pertama. Namun pelajaran les privat pertama David dengan guru pertama tidak terlalu berhasil karena David rasa gurunya tidak ramah. Seperti ketika didepan ibu dia sangat ramah ketika sama David malah cenderung galak dan ketika mengajar hanya menyediakan semacam buku-buku Calistung. Maka dari itu David masih kesulitan memahami Calistung bahkan sesudah les dites ibuknya tetap sama saja tidak ada perubahan yang berarti. Namun ibunya tidak pernah menyerah bagaimanapun David harus bisa seperti kakak-kakaknya. Kemudian ibu selalu mencari cara untuk membantu David agar bisa Calistung, mulai dari tanya-tanya ke tetangga tentang guru les yang hebat lalu juga berdiskusi dengan bapak saya. Karena dirasa les dengan guru pertama tidak ada gunanya maka dihentikan. Ternyata beberapa minggu kemudian ibu mengikuti saran tetangga untuk mencari guru yang memiliki pendekatan belajar berbeda dari yang sebelumnya. Walaupun sebenarnya membayarnya lebih mahal 2 kali lipat dari pada guru les pertama.

 

Nah yang David rasakan saat itu guru ini mampu memadukan metode pembelajaran visual dengan cerita-cerita menarik saat belajar Calistung. David menjadi semakin bersemangat sekali sebab kini dapat memahami konsep-konsep Calistung tersebut melalui video, gambar, dan cerita yang menarik. Dengan kerja keras bimbingan guru yang penuh perhatian sangat ramah juga mampu memberikan semangat belajar bagi David yang tadinya susah memahami, sekarang David mulai menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Dia mulai menikmati bahkan senang sekali ketika belajar, bahkan kecerdasan maupun kemampuan berbahasanya terus meningkat. Ia juga sudah bisa mengembangkan bakat seninya dalam menggambar yang juga diajarkan oleh guru tersebut. Jadi Ibu David sangat bangga karena anaknya sudah bisa Calistung. Nah, sebenarnya Calistung tidak susah tetapi bagi David menjadi hal yang sangat menakutkan dan tidak bersemangat ketika dengan guru yang pertama. Jadi untuk pendidikan yang berkualitas tidak masalah apakah itu harganya mahal atau murah, tetapi kualitas dan cara mengajar guru tersebut sangat berpengaruh pada semangat maupun minat anak seperti David Triatna.

 

Kisah David ini dapat dijadikan contoh nyata bahwa dengan tekad dan dukungan yang tepat, seorang anak sangat bisa mengatasi hambatan belajar dan mencapai sebuah kesuksesan. David Triatna menjadi unggul dalam hal Calistung dan memiliki semangat belajar yang tinggi pada saat masa kecil PAUDnya, dan dia bercita-cita menjadi seorang guru paud/dosen paud dan pendidik yang unggul di masa depan, untuk membantu anak-anak lain yang menghadapi kesulitan serupa dalam belajar. Tapi kamu mau gak tak ceritakan kesulitan masa paudku yang lebih seru? Bersambung...

 

Bagaimana cil sudah puas belum dengan cerita pengalaman David ketika masa kecil! Terus pantengin ya blog Dunia Bocil ini dipastikan selalu ada hal yang menarik dan kejutan tak terduga atau masih kurang cerita masa kecilnya? Mimin Dunia Bocil masih banyak cerita sebenarnya tentang masa paud, atau mau tak ceritakan saja masa smp/masa sma/masa s1/masa sekarang yang lagI s2? Comment dibawah ya cil, Commentmu itu adalah semangatku hehe bercandhaa 😆

Komentar

  1. sebuah catatan penting bahwa terlebih dahulu mengetahui gaya belajar anak, sepertinya david lebih suka belajar secara visual ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang orang tua juga kurang tau tentang gaya belajar anaknya kak, jadi dengan guru les yang kedua menjadi terdeteksi gaya belajar yang cocok untuk saya. Semoga semakin banyak orang tua/calon orang tua yang mau belajar parenting

      Hapus
  2. salut dengan anak tampan ini yang memiliki semangat untuk terus belajar:D
    ditunggu cerita lainnya kakak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak paud semangat/tidak semangat belajarnya tergantung orang dewasa kak terutama apakah orang dewasa mampu memberikan pembelajaran yang menarik atau hanya alakadarnya saja

      Hapus
  3. Semoga cita2 mas David menjadi dosen/guru/pendidik PAUD yang unggul segera terealisasikan. Amiiin 🤲

    BalasHapus
  4. kira2 apa penyebabnya kok dulu bisa susah sekali calistung

    BalasHapus
  5. calistung itu belumwajib mas untuk anak paud, tapi kenapa ya kok anak dicap tertinggal apabila temannya sudah ada yang bisa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Topik 10: Kesan dan pengalamanku menjadi penulis Blog

Topik 4: Cerita tentang pengalaman pertamaku mengajar

Topik 9: Pendapat saya tentang fenomena tuntutan orang tua tentang anak harus menguasai Calistung di PAUD